Membuat Daftar Isi Blog WordPress.com

Dah lama saya buat daftar isi blog pada pada page tersendiri. Tujuan awal saya sih biar saya sendiri bisa menghitung jumlah artikel yang saya buat beserta judulnya tanpa saya harus masuk dasboard.

Karena cukup banyak yang sudah kasih tau caranya membuat daftar isi, maka saat itu saya ga berniat menusil artkel ini. (lagian saya kan taunya dari baca web lain juga, takut di bilang copas wekeke :mrgreen: )

Eh… tapi ternyata ada temen yang tanya juga tuh gimana caranya bikin daftar isi. Waktu saya bilang googling aja dah… dia bilang males, sekarang banyak website boongan isinya cuma link-link doang.

Memang bener sih, banyak web yang pake cloaking atau doorway ato apalah wa kurang ngeh.. yang intinya sih menurut saya menipu pemakai mesin pencari.. so saya tulis aja ya sekarang dan tinggal pake..

untuk wordpress.com caranya sebenarnya cukup gampang, tinggal tulis aja “[/archives]” tanpa tanda kutip  dan garis miring pada post atau page yang ingin di kasih daftar isi. setelah itu publis aja selesai dah…

hihihi.. banyakan ngomong ya… tapi memang trik buat seo yang seperti diatas memang buat saya jengkel banget..

semoga bermanfaat.

Bikin sitemap buat wordpress.com blog

Sudah setahun ngeblok, baru tau sekarang kalo sitemap blog wp.com itu sudah di sediain dari wp-na.

Q  : Apa sih sitemap itu ?

J : Kalo masalah itu googling aja ya bro.. yang pasti penting buat acara SEO-an buat dll dah.

Jadi menurut yang saya baca.. sitemap untuk blog gratis wp.com itu sudah di sedian ama wordpressnya jadi kita tinggal apply aja pada webmaster tool yang kita pake.. tinggal submit aja alamat blog kamu terus tambahin sitemap.xml. contoh ” http://ayutas.wordpress.com/sitemap.xml ” dan kalo pake webmaster nya google, site configuration>>sitemape>>submit a sitemap tinggal tulis sitemap.xml aja

tunggu sebentar, bila sudah ada tanda centang ijo, berarti berhasil kita masukin sitemapnya.

Begitu semoga bermanfaat….

Sepanjang Perjalanan Pulang # Semarang Jakarta by train

Seperti yang sudah-sudah memang untuk orang seperti saya pasti lebih memilih porsi yang murah walaupun lambat dan tidak menyenangkan. Yup!! urusan ketebalan dompet memang jadi alasan yang paling utama, ngirit – sisanya bisa buat beliin mainan buat anak-anak. biarlah yang tua tidak nyaman sementara asal menapatkan senyuman dari putri tercinta. (HUi.. hui .. keren juga alasannya).

berangkat dari rumah (di seramang ujung deket terminal sisemut kab. ungaran) jam 17.00 wib sampai di poncol jam 18.00, waktu mau beli tiket terpampang tulisan tempat duduk habis – sudah terbayang kesengsaraan yang akan dialami 8 jam kedepan ditambah lagi duit tinggal 120.000 ribu (tadi mo utang dulu ma istri ga enak!!  :mrgreen:  ) mo beli tiket berhenti dulu didepan loket mata sambil melihat keatas itung-itung duit segitu cukup apa ngak sampe rumah. (wait dulu ya… ini rumahnya di lampung lho … hihihi) . ternyata cukup dan masih sisa  20 ribu. langsung aja sabet tuh tiket 37 ribu dengan nomor kursi bdr, tanpa tempat duduk …. kereta berangkat jam 19.00 lumanyan manyun untuk nunggu di stasiun 1 jam, eh ternyata berangkatnya masih 19.30, coba kalo warnet baik hati gini ya kasih tambahan waktu 30 menit.

karena ga dapet tempat duduk, maka pencarian pintu masuk yang masih kosong ^^, dimulai dari gerbong 1 ternyata ada 6 orang, next sama aja, akhirnya pilihan jatuh pada gerbong nomer 8 pintu ke dua. lumayan  bisa duduk kaki setengah lurus. tidak lupa koran yang tadi di beli 2 lembar seharga 500 di hamparkan untuk singgasana hingga 8 jam kedepan.

30 menit berlalu, setengah delapan tepat kereta berangkat, dalam perjalanan sama masinis di ajak mampir beberapa kali, untuk melihat kereta yang laen lewat, end sampai juga di jakarta pukul 04.30. perasaan hanya ada 1 kali pemeriksaan karcis ya !!!. enak itu yang mbayar nembak di atas kereta !!!!

demikian dulu, ceritanya ntar lanjutin kalo sudah sampai di rumah !!!

CCleaner – Optimasi komputer / bersih2 file chace

Cleaner (Crap Cleaner) is a freeware system optimisation tool.

CCleaner removes unused and temporary files from your system – allowing it to run faster, more efficiently and giving you more HDD space.

The best part is that it’s fast (normally taking less that a second to run) and Free. Lanjutkan membaca “CCleaner – Optimasi komputer / bersih2 file chace”

Sesuatu yang takkan terlupakan

Totally Fantasy

Saat browsing dan exploring youtube tidak sengaja saya menemukan sebuah video yang benar-benar mengingatkan saya akan kenangan masa lalu, sungguh indah dan takkan terlupakan. dengan keyword totally fantasy tersebut sederetan menuh tampil yang hampir secara keseluruhannya adalah video yang berkaitan dengan game yang masih ingin saya mainkan lagi hingga saat ini. yaitu game Final fantasy VIII.

si squal yang aku banget itu (narsis dikit ah) tampil dengan ganteng dan cool luar biasa dan bersimpuh didadanya wanita cantik yang benar-benar membuat saya jatuh cinta. rinoa … oh rinoa…!!

Nah ini videonya.. !

aslinya tapi yang ini (yang ada di cd gamenya)

Opening !!!

Ending  !!!

Nempelin whos.amung.us di widgets wordpress.com

Pingin nunjukin berapa user yang sedang online liat blog kita? pake whose amung.us gratis ga bayar, kecuali kalo pake yang pro. Langsung aja kunjungi  whos.amung.us tinggal copi aja tuh script yang di kasih.

Nah kalo urusannya dengan script, buat yang pake blok wordpress.com seperti punya saya ini pasti ga bisa.

Tapi tenang aja yang empunya widgets ga pelit kok, whos.amung.us kasih cara biar widgets tetep bisa di pasang pada blog kita. Lanjutkan membaca “Nempelin whos.amung.us di widgets wordpress.com”

Mario Teguh Golden Ways 31 Januari 2010

beranikah anda dihitung kebaikan dan keburukan?

Profiler = Justifikasi terhadap seseorang, penempatan diri.

Pertanyaan poling :

Anda mengetahui Ayah Anda korupsi, karena dia lebih kaya dari apa yang telah dicapainya dengan gaji sebagai pejabat. apa yang anda lakukan?

a. Berbicara dengan Ayah, bahwa anda mengetahui tentang apa yang telah dlakukannya dan meminta untuk berhenti bertugas.

b. Membiarkan saja, toh apa yang dilakukannya juga untuk memenuhi kebutuhan anda.

c. Melaporkan perbuatan Ayah Anda kepada yang berwajib.

*seperti azas praduga*

My Note => apapun kualitas kehidupan kita sekarang besar sekali peran kita dalam menyebabkannnya <=