Membuat Daftar Isi Blog WordPress.com


Dah lama saya buat daftar isi blog pada pada page tersendiri. Tujuan awal saya sih biar saya sendiri bisa menghitung jumlah artikel yang saya buat beserta judulnya tanpa saya harus masuk dasboard.

Karena cukup banyak yang sudah kasih tau caranya membuat daftar isi, maka saat itu saya ga berniat menusil artkel ini. (lagian saya kan taunya dari baca web lain juga, takut di bilang copas wekeke:mrgreen: )

Eh… tapi ternyata ada temen yang tanya juga tuh gimana caranya bikin daftar isi. Waktu saya bilang googling aja dah… dia bilang males, sekarang banyak website boongan isinya cuma link-link doang.

Memang bener sih, banyak web yang pake cloaking atau doorway ato apalah wa kurang ngeh.. yang intinya sih menurut saya menipu pemakai mesin pencari.. so saya tulis aja ya sekarang dan tinggal pake..

untuk wordpress.com caranya sebenarnya cukup gampang, tinggal tulis aja “[/archives]” tanpa tanda kutip  dan garis miring pada post atau page yang ingin di kasih daftar isi. setelah itu publis aja selesai dah…

hihihi.. banyakan ngomong ya… tapi memang trik buat seo yang seperti diatas memang buat saya jengkel banget..

semoga bermanfaat.


Tinggalkan Balasan

