Penempaan Karakter Diri


Kesuksesan seseorang dibangun di atas pondasi karakter, dan carakter adalah hasil dari beratus-ratus pilihan yang mungkin akan membuat Anda menjadi diri Anda sendiri suatu saat yang telah di tentukan untuk menjadi apa yang Anda inginkan. Jika proses pengambilan keputusan tidak ada, Anda akan tetap menjadi seseorang, Anda akan tetap hidup, akan tetapi mungkin Anda memiliki kepribadian melebihi karakter , dan menurut saya itu amat sangat berbeda.

Karakter bukanlah sesuatu yang Anda bawa sejak lahir dan tidak dapat berubah, seperti sidik jari Anda. Karakter adalah sesuatu dimana Anda harus bertanggung jawab untuk membentuknya. Anda membangun karakter dengan cara menanggapi apa yang terjadi dalam hidup Anda, entah itu memenangkan setiap pertandingan, kehilangan setiap pertandingan, menjadi kaya atau menghadapi masa-masa sulit.

Anda membangun karakter dari kualitas-kualitas tertentu bahwa Anda harus membuat dan memelihara ketekunan dalam diri Anda, seperti Anda meyirami tanaman dan air biji-bijian atau mengumpulkan kayu untuk membuat api unggun. Anda harus mencari hal-hal dalam hatimu dan dalam usus. Anda harus memahat atau menggali lebih dalam untuk menemukan mereka, sama seperti pergi memahat batu untuk membuat patung yang sebelumnya hanya ada dalam imajinasi.

Tetapi yang benar-benar menakjubkan tentang karakter adalah bahwa, jika Anda tulus berkomitmen untuk menjadikan diri Anda menjadi seseorang yang Anda inginkan, Anda tidak hanya akan menciptakan kualitas-kualitas, Anda akan menguatkan mereka, dan menciptakan kembali mereka dalam kelimpahan, bahkan sebagai lukisan diri Anda yang Anda lukis sendiri setiap hari didalam hidup Anda. Itu sebabnya membangun karakter sangat penting untuk menjadi semua yang Anda bisa. “Jim Rhon”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: